INILAH 8 CARA MUDAH MEMPERBAIKI POSTUR TUBUH

INILAH 8 CARA MUDAH MEMPERBAIKI POSTUR TUBUH

Mungkin dari kalian ada yang memiliki postur tubuh bungkuk dan bahunya juga kedalam leher dan terlihat kurang tinggi karena postur tubuh kalian yang kurang tegap sehingga membuat kalian terlihat seperti orang minderan, pemalu mungkin artikel ini cocok untuk kalian di artikel ini kami akan memberikan 8 cara mudah memperbaiki postur tubuh kalian salah satunya biasakan  Tegapkan badan secara sempurna agar lebih enak dilihat tetapi mungkin kalian juga perlu melakukan latihan berikut secara rutin setiap hari sesering mungkin agar postur tubuh kalian lebih bagus :

1.STRETCHING UPPER BODY.

STRETCHING UPPER BODY caranya Rentangkan kedua tangan ke samping kanan dan kiri, lalu Tarik-tarik ke belakang secara bersamaan, lakukan selama 10-12 x, lalu angkat tangan kanan ke atas dan tangan kiri di bawah, ayunkan ke belakang secara bersamaan, dan lakukan secara bergantian, untuk hitungan sama lakukan sebanyak 10-12 hitungan, lakukan sebanyak 3 – 4 set, lalu anggukan kepala ke depan dan belakang selama 10-12 hitungan, ayunkan badan kedepan dan belakang secara bergantian sebanyak 10-12 hitungan, rentangkan tangan Panjang pendek dan tarik kebelakang latihan ini secara rutin bisa membantu memperbaiki postur tubuh kalian.

2.PRESS UP / SPHINX POSITION.

PRESS UP / SPHINX POSITION  lakukan dengan posisi badan tengkurap, lalu angkat badan keatas menggunakan tangan, dalam posisi perut sampai kaki masih tengkurap lakukan sebanyak 10-12 x,

3.BODY FLEXION.

Posisikan badan kalian seperti sedang sujud yang ada dalam solat, lalu luruskan tangan kedepan, lakuan ini selama 30 – 60  detik.

  1. ADVANCED REACH.

Posisikan badan seperti orang mbrangkang, lalu angkat dan luruskan kaki, tangan secara berlawanan, misal kaki kanan yang di luruskan maka untuk tangan yang diluruskan adalah bagian kiri, lakukan secara bergantian dalam hitungan 10-12 x.

Baca Juga :   Cara Cepat Bisa Speaking Bahasa Inggris

5.HYPEREXTENSION.

Posisikan badan dalam tengkurap, lalu angkat kedua kaki dan badan, jadikan bagian perut sebagai tumpuan, lakuakan sebanyak 10-12x.

6.PIRIFORMIS STRETCH.

Posisikan badan dalam posisi berbaring, dan rentangkan kedua tangan kesamping, lalu Tarik bagian kaki secara bersebrangan lakukan secara bergantian dalam hitungan 10-12 x,

7.KNEE TO CHEST.

Posisi badan masih berbaring lalu tekuk kaki dan tarik keatas bagian perut, lakukan secara bergantian dalam hitungan 10-12x.

8.SADDLE POSE YOGA.

Sesuai nama saddle pose yoga posisi badan seperti sedang yoga, tekukan kaki lalu duduki kaki dan kemudian Tarik badan kebelakang sampai kepala ke lantai dan luruskan kedua tangan, lakukan ini selama 30-60 detik.

 

Nah itu dia beberapa cara mudah untuk memperbaiki postur tubuh, dan semoga bisa bermanfaat, karena postur tubuh yang baik dan benar itu akan enak dilihat oleh orang dan pastinya buat kita sendiri akan menambahkan kepercayaan diri.