Cara Trading Crypto Bagi Pemula

Cara Trading Crypto Bagi Pemula , Dengan kenaikan harga yang spektakuler selama setahun terakhir, banyak yang tertarik menjadikan Bitcoin sebagai sarana investasi yang menjanjikan di masa depan. Maka tidak heran jika volume perdagangan Bitcoin terus bertambah. Di Indonesia sendiri, jumlah total pengguna Bitcoin sudah mencapai 2 juta.

Cara Trading Crypto Bagi Pemula

Apa manfaat Bitcoin yang dikejar orang? Bagaimana cara kerja Bitcoin? Apakah perdagangan Bitcoin memungkinkan untuk pemula? Temukan jawaban atas pertanyaan Anda di artikel ini.

Cara kerja Bitcoin

Pengguna Bitcoin baru tidak perlu mengetahui secara detail cara kerja Bitcoin karena penjelasannya sangat rumit. Namun, ada beberapa bagian penting yang perlu diketahui sebagai pengetahuan dasar.

1. Miner

Istilah penambang mengacu pada orang yang menambang Bitcoin. Penambang Bitcoin bertanggung jawab untuk menyimpan transaksi lama dan memastikan bahwa transaksi baru dicatat. Secara terpisah, penambang membuat atau menambang blok baru, Blok baru berfungsi untuk menyimpan transaksi baru yang terjadi.

2. Wallet

Bagian bitcoin terakhir yang perlu diperhatikan pengguna adalah dompet. Sesuai dengan namanya, wallet adalah dompet digital milik investor Bitcoin.

Sebenarnya istilah wallet sendiri kurang tepat karena fungsinya bukan untuk menyimpan Bitcoin, melainkan untuk menyimpan private key yang memungkinkan pemiliknya untuk menambahkan transaksi pada sekumpulan blok public key. .. Setoran Bitcoin berupa catatan transaksi blockchain.

3. Blockchain

Dalam transaksi Bitcoin, selalu ada blockchain yang mencatat semua transaksi Bitcoin coin yang terjadi selama ini. Jika Anda tidak bisa masuk ke blockchain, itu berarti transaksi belum selesai. Siapa pun dapat memverifikasi blockchain dengan melacak seluruh catatan yang tercatat dari semua transaksi dari saat Satoshi Nakamoto menciptakan Bitcoin hingga 10 tahun yang lalu.

Baca Juga :   Cara Trading Forex Tanpa Deposit

Pilih Gaya Trading Bitcoin

Dari segi waktu, gaya trading dapat dibagi menjadi empat jenis: day trading, scalping, swing trading dan HODL. Masing-masing gaya perdagangan ini memiliki tingkat waktu terbang dan keterampilan analitisnya sendiri. Lihat petunjuk di bawah untuk informasi lebih lanjut.

1. Scalping

Gaya perdagangan scalping adalah yang paling sering dari tiga gaya perdagangan lainnya. Scalper mencari peluang pergerakan kecil yang terjadi. Hasilnya, Anda dapat membuat lusinan hingga ratusan entri dalam satu hari. Ini berarti bahwa order scalping dimulai dan diakhiri dengan sangat cepat dalam hitungan menit, dan dalam beberapa kasus beberapa detik.

2. Swing Trading

Swing trading tile fokus mencari peluang di titik reversal tertinggi dan terendah, baik pergerakan bearish maupun bullish.

Jenis gaya ini cocok untuk trader yang sudah sibuk dengan pekerjaan utama mereka atau yang tidak suka melihat grafik untuk waktu yang lama. Mengenai waktu dan durasi open/close entry, swing trading tidak memiliki waktu tertentu karena tujuan utamanya adalah TP (Target Profit).

3. HODL

HODL (Hold On for Dear Life) adalah mantra favorit trader Bitcoin jangka panjang. HODL adalah istilah slang untuk komunitas crypto, yang menyatakan tekad kami untuk terus berinvestasi dan tidak menyerah dalam menghadapi penurunan harga.

HODL menyarankan pedagang untuk memegang Bitcoin dengan kuat dan tidak menjualnya secara tidak sengaja, tidak peduli seberapa tinggi harga Bitcoin. Ketika harga Bitcoin turun, pedagang HODL tidak akan menjualnya, tetapi akan bersaing untuk membeli lebih banyak.

4. Day Trading

Gaya pedagang ini dapat menggunakan kerangka waktu H1 hingga H4 untuk menentukan tren dan merencanakan pesanan. Day trading sangat cocok untuk orang-orang yang sibuk dengan pekerjaan utamanya. Oleh karena itu, Anda tidak perlu memperhatikan grafik sepanjang waktu saat Anda bekerja.

Baca Juga :   Cara Sukses Trading Saham Harian

Tempat Membeli dan Menjual Bitcoin

Secara umum, Anda dapat membeli dan menjual Bitcoin dan cryptocurrency lainnya melalui bursa terpercaya di luar negeri dan di Indonesia.

  • Luar Negeri
  • Indonesia

Cara lain untuk mendapatkan bitcoin

Cara terbaik untuk mendapatkan Bitcoin biasanya dengan membelinya di bursa terpercaya. Namun, ada opsi lain dengan penambangan dan airdrop.

  • Penambangan
  • Airdrop